Wabah COVID-19 Hampiri Manchester United

By ommed


nusakini.com - Manchester United adalah klub Liga Primer Inggris terbaru yang diterpa wabah COVID-19, sumber GOAL.com dapat mengkonfirmasi.

Sejumlah pemain dan staf menjalani tes virus corona pada Minggu (12/12) pagi waktu setempat dan hasilnya positif. Mereka dipulangkan dari sesi latihan.

Sekarang ada kekhawatiran wabah itu bisa menyebar lebih luas, membuat jadwal pertandingan Liga Primer berikutnya lawan Brentford pada Rabu (15/12) besok terancam berantakan.


Semua anggota tim yang ikut bertandang ke markas Norwich City pada Sabtu (11/12) kemarin sudah menjalani tes COVID-19 dan hasilnya negatif.

Namun berdasarkan tes terbaru yang dilakukan pagi ini, diketahui ada beberapa hasil positif dari golongan pemain mau pun staf klub.

Mereka yang dinyatakan positif langsung dirumahkan, dengan klub seketika juga menghubungi pihak Liga Primer perihal masalah ini.

Sementara sisanya tetap melanjutkan sesi latihan namun dengan agenda yang disesuaikan yakni sesi individu dan non-kontak.

Kabar wabah terbaru ini datang hanya beberapa hari setelah pertandingan Europa Conference League antara Tottenham Hotspur dan Rennes yang sedianya digelar pada Jumat (10/12) kemarin dibatalkan setelah 13 pemain dan staf Spurs dinyatakan positif COVID-19.


Buntutnya, pertandingan Liga Primer pekan ini antara Tottenham dan Brighton and Hove Albion juga ikut ditangguhkan sebagai tindakan pencegahan lebih lanjut.

Manajer Norwich, Dean Smith mengungkapkan bahwa sebelum duel lawan United, di mana timnya kalah 1-0 di kandang, sedang menunggu hasil tes COVID-19 timnya setelah beberapa pemain jatuh sakit.

Hanya saja, sejauh ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak mereka yang menyatakan ada pemain yang terbukti positif. (gi/om)